Kamis, 26 April 2018

4 Dampak Negatif Ibu Hamil yang Memakai Sepatu High Heels


4 Dampak Negatif Ibu Hamil yang Memakai Sepatu High Heels
Promo ramadhan 2018 yang sudah di depan mata bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan Anda. Bukan hanya untuk kepentingan bulan puasa tapi juga kebutuhan penampilan. Seperti produk kosmetik hingga high heels. Namun khusus untuk ibu yang sedang hamil disarankan untuk tidak menggunakan sepatu hak tinggi ini. Soalnya ada 5 dampak negatifnya.

1. Kaki Mengalami Edema

Dampak negatif pertama bagi setiap ibu hamil yang terlalu sering memakai sepatu jenis ini adalah mengalami edema. Edema sendiri merupakan sebutan medis untuk kondisi kaki yang mengalami pembengkakan dan akan terasa sakit apabila berjalan. Kondisi ini biasanya bukan hanya terjadi pada ibu hamil tapi pada setiap wanita yang memakai sepatu ini.
Namun khusus pada ibu hamil, edema tersebut akan terasa lebih menyakitkan karena berat badan tubuh lebih waktu hamil. Jadi kaki yang membengkak akan lebih terasa menyiksa daripada yang dirasakan oleh wanita biasa. Tidak berhenti sampai disitu saja, edema yang terjadi pada ibu hamil juga akan membutuhkan waktu yang lama untuk disembuhkan daripada wanita lainnya.

2. Mengalami Nyeri Punggung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menggunakan sepatu hak tinggi maka akan membuat kaki seseorang akan menumpu berat tubuh dalam kondisi tidak ideal. Apalagi bagi ibu hamil maka berat badan yang mesti ditanggung juga berkali lipat. Hal ini akan menempatkan beban berlebih pada bagian ligamen dan juga punggung.
Kondisi tersebutlah yang kemudian akan menimbulkan nyeri punggung pada ibu hamil. Nyeri punggung ini tentunya sangat mengganggu apabila mengingat wanita yang sedang berada dalam kondisi hamil. Lebih baik Anda memilih flat shoes ketika sedang hamil untuk mencegahnya. Siapa tahu produk tersebut sedang mendapatkan promo ramadhan 2018 jadi lebih murah.

3. Otot yang Meregang

Dampak negatif berikutnya adalah peregangan yang dialami oleh otot. Jangan dianggap sepele, kondisi ini bisa membuat kaki Anda kehilangan keseimbangannya sewaktu-waktu. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi ibu hamil karena akan berdampak langsung pada kehamilannya. Bahkan peregangan otot juga akan membuat telapak kaki terasa sangat sakit ketika berjalan.

4. Sakit Kepala

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa sakit kepala juga seringkali disebabkan telapak kaki yang bermasalah. Hal yang sama juga berlaku ketika ibu hamil seringkali merasakan sakit kepala tak tertahankan. Kaki yang terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi bisa jadi adalah penyebab utamanya. Aliran darah yang terganggu kemudian berimbas langsung ke kepala.

Setelah mengetahui berbagai dampak negatifnya, tentu lebih baik bagi ibu hamil untuk menjauhi sepatu hak tinggi terlebih dulu. Pilihlah sepatu atau sandal model lain yang lebih nyaman untuk digunakan. Apalagi dengan adanya promo ramadhan 2018 yang pastinya membuat banyak produk mendapatkan potongan harga yang menarik.

0 komentar:

Posting Komentar