Kamis, 11 Oktober 2018

Apa Itu Telkomsel Tcash dan Bagaimana Cara Menggunakannya?


Apa Itu Telkomsel Tcash dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sekarang ini, layanan uang digital makin menjamur saja di Indonesia. Salah satunya adalah yang dikeluarkan Telkomsel dengan nama Telkomsel Tcash. Sampai saat ini, layanan ini diklaim telah dipakai lebih dari sepuluh juta pelanggan Telkomsel dan pelanggan kartu SIMCARD yang lain. Sebenarnya, apa itu dan bagaimana cara menggunakannya?
Apa Itu T-Cash Telkomsel?
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, T-Cash Telkomsel ini adalah layanan uang digital yang dikeluarkan Telkomsel. Layanan ini sebenarnya sudah dikeluarkan sejak tahun 2010 lalu dan pada tahun 2014 lalu, layanan ini mengalami pembaharuan sehingga performanya lebih bagus. Terlebih, layanan ini juga didukung dengan teknologi NFC.
Tenang, layanan uang elektronik ini sudah mendapatkan izin penerbitan dari Bank Indonesia. Jadi, Anda tak perlu khawatir dana yang Anda miliki bermasalah. Dana pada Tcash ini bisa Anda gunakan untuk banyak hal seperti untuk berbelanja, membayar tagihan, membayar merchant, isi pulsa dan bahkan untuk transfer uang.
Saat ini, ada banyak merchant yang berkerja sama dengan T-Cash Telkomsel. Misalnya sama McDonald’s, Agoda, Blue Bird, CGV Cinemas, Chatime, Investree, J.co, KFC, Starbuck, Steam, Alfamart, Alfamidi, Berrybenka, Blanja.com, Coffe Bean, dan masih banyak lagi. Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan tak perlu bawa uang tunai sekarang.
Bagaimana Cara Menggunakannya?
Untuk menggunakan T-Cash Telkomsel, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlakukan dulu. Salah satu ketentuannya adalah menggunakan nomor telepon yang masih aktif dalam jariangan. Selain itu, Anda juga harus melakukan aktivasi TCASH melalui media yang telah disediakan Telkomsel jika bukan pengguna kartu Telkomsel.
Sedangkan bila Anda adalah penggna Telkomsel, cara mendaftarnya akan lebih mudah. Untuk mengaktifkan layanan Telkomsel Tcash ini, pertama Anda harus menghubungi kode USSD *800*88# melalui perangkat smartphone Anda. Setelah itu, dapatkanlah stiker T-cash di GraPARI terdekat.
Stiker inilah yang nantinya jadi sarana Anda untuk bertransaksi di merchant yang bekerja sama dengan TCASH. Setelah itu, tempellah stiker tersebut pada headset Anda dan aktifkan dengan mengaktifkan *800*88*6 digit PIN Anda#. Anda bisa mengaktifkan hal ini melalui T-Cash Wallet pada aplikas T-Cash Wallet di Play Store.
Cukup daftarkan nomor ponsel Anda, lengkapi formulir pendaftaran dan tentukan 6 digit PIN Tcash yang digunakan untuk mengaktifkannya. Jika sudah, aplikasi Anda telah bisa digunakan. Namun isi dulu saldonya. Anda bisa melakukan pengisian di GraPARI, transfer bank, Indomaret ataupun di Alfamart.
Bagaimana Cara Mengisi Saldonya?

GRAPARI
Pertama, Anda bisa menggunakan GRAPARI. Untuk mengisi saldo T-Cash menggunakan ini cukup kunjungi GraPARI terdekat saja. Informasikan nomor T-Cash Anda yang hendak diisi pada kasir dan tinggal bayar sesuai dengan nominal yang diberikan.

Transfer Bank
Selain itu, Anda bisa dengan tranfer bank. cukup masukkan kartu ATM dan Anda dan pilih menu Transfer Saldo ke akun bank saja. Setelah itu, masukkan kode bank 911 untuk mengisi saldonya dan masukkan nomor T-Cash Anda. Masukkan pula sejumlah uang yang Anda inginkan dan tunggu transaksi selesai.

Merchant
Terakhir menggunakan merchant. Untuk mengisi dengan ini, cukup datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat saja. Setelah itu, hubungi *800# dan pilih 3 untuk mendapatkan 10 digit token saldo Anda. Isikanlah nomor Tcash Anda, 10 digit token yang dikirimkan ke ponsel Anda dan uang sejumlah nominal yang diisi.
Sudah mengerti, kan apa itu Telkomsel Tcash dan bagaimana cara mendaftar dan mengisi saldonya? Untuk menggunakannya, Anda tinggal melakukan pembayaran seperti biasa saja. Belanja dan bayar tagihan apa saja jadi lebih mudah dengan Tcash Telkomsel in!

0 komentar:

Posting Komentar